Tepatnya hari rabu 11 Agustus pukul 4.00 pagi di Mesjid Nurul Hilal . Bersandar ku mulai membaca kitabku yang sering aku baca sebelum subuh datang. Mengukur kelamnya kehidupanku dengan beberapa bacaan yang ku mengerti artinya. Ada kalimat yang selalu membias di benak ku,. " inna lillahi wainna ilaihi rojiun " ( semuanya datang dari Allah dan kembali kepada Allah ). Ku geser sedikit tubuhku, menarik nafas dalam-dalam menahan rasa haru yang belum lama ini aku sering rasakan,.. kemudian ku teruskan bacaan ku.

Tepatnya hari rabu 11 Agustus pukul 4.30 pagi di Mesjid Nurul Hilal. Aku masih ditempat dan dalam keadaan yang sama, mataku seakan sudah terbiasa dipandu dengan jari telunjukku yang bergerak dari kanan ke kiri mengikuti setiap kalimat yang tertulis di kitabku. Rasa haru ku sedikit berkurang,... " Bagaimana Allah akan memberi petunjuk kepada kaum yang mengingkari ( Al Qur'an ) sesudah mereka beriman, padahal mereka mengakui bahwa Rosul itu benar , dan dia telah datang kepada mereka dengan ( membawa Al- Qur'an sebagai bukti ) nyata keterangan ( dari sisi Allah untuk manusia ). Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang zalim." ( Q.S Ali-Imran : 86 ), begitu kataNya. hmm Alhamdulillah,.. :-)

* Aku berhenti sejenak, karena seorang bapak tua datang hampiri tempatku. Beliau adalah pak RT 01 Mendalo Darat, Jaluko. Dengan duduk bersila sedikit ngesot dia memegang bahuku " Pak Tohir telah meninggal dunia pukul 4.00 pagi tadi " bisiknya. Inna Lillahi wa Inna ilaihi rojiun... Semoga Beliau di tempatkan ditempat orang-orang shaleh. Amien..

Tepatnya hari rabu 11 Agustus di Mesjid Nurul Hilal. Di awal Ramadhan ku sadari Allah telah membantuku untuk ingat akan kematian, Allah telah membantuku tunjukkan jalan agar aku benar-benar menjauhi apa-apa yang dilarangNya dan Melaksanakan apa-apa yang telah diperintahkanNya karena tidak akan ada yang menjaminku untuk hidup pada detik selanjutnya. Ampuni hamba ya Allah Ampuni hamba ya Allah, Jadikan hamba anak yang shaleh yang selalu menghembuskan nafas-nafas iman salam-Mu,anak yang shaleh yang selalu mendambakan kasih sayang-Mu, anak yang sholeh yang senantiasa menjaga izzah addin-Mu. Sayangi, cintai, ampuni, berkahilah hamba ya Allah. Perkenankanlah Pinta dan Do'a Hamba.. Mohon dengan sangat, mohon dengan sangat Tunjuki hamba jalan yang lurus.. Aminn....

***

" Hidup adalah Keyakinan dan Perjuangan." " Dan Perjuangan muslim sejati tidak akan berhenti kecuali ketika kedua telapak kakinya telah menginjak pintu surga "

Category: | 0 Comments